Olimpiade Sains Kabupaten/Kota 2019

28 Feb 2019 04:55:46

Alhamdullilah telah terlaksana agenda tahunan Olimpiade Sains tingkat Kabupaten/kota Provinsi Sumatera Selatan secara serentak pada tanggal Tgl 27 Februari 2019. Kegiatan tersebut dibuka langaung oleh ketua Korwas masing- masing tingkat kabupaten / kota.


Adapun total peserta yang mengikuti kompetisi pada 17 kabupaten/ Kota berjumalah 5431 peserta, khusus tingkat kota palembang bejumlah 716 peserta.

Bidang kelilmuan terdiri dari :

  1. Matematika
  2. Fisika
  3. Kimia
  4. Informatika/ Komputer
  5. Biologi
  6. Asyronomi
  7. Ekonomi
  8. Kebumian
  9. Geografi

Tujuan dari pelaksanaan olimpiade ini untuk upaya meningkatkan olimpiade sains, Teknologi dan Matematika, kegiatan i i juga sesungguhnya wahana untuk menumbuhkan karakter peserta didik yang junir, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, dan cinta tanah air.

Melalui OSK ini pun peserta didik dapat mengekspresikan potensinya sehingga tujuan kita untuk memotivasi, menumbuhkembangkan kompetensi yang sejati untuk mendorong sekolah berperan memfasilitasi peserta didik untuk meningkatkan akademis pada bidang study yang di ikuti, dengan harapan akan lahir “karakter pemimpin negeri “yang berjiwa scientist, ilmuwan.


SMAN1SS3-OKUT

Olimpiade sains dilaksanakan secara berjenjang dengan harapan memberi kesempatan yang sama kepada seluruh siswa SMA untuk berkompetisi. Jadi tidak ada batasan, tidak hanya sekolah-sekolah bonafide atau tertentu saja yang bisa ikut. Namun semua dapat ikut berpartisipasi untuk dapat mengaktualisasikan kemampuan yang dimiliki.

Diharapkan pelaksanaan Olimpiade Sains akan berimbas pada peningkatan mutu pendidikan ke depannya. Semoga pada OSP tahun ini kita akan mendapatkan siswa-siswa terbaik yang akan maju ke tingkat nasional, lalu kemudian juga menjadi wakil Indonesia ke tingkat internasional.

Penulis: Dr. Kencana.



News Ticker